Keempat mitos pemasaran ini dapat menyebabkan Anda kehilangan penjualan jika Anda mendasarkan keputusan pemasaran Anda pada mereka. Tetapi tips pemasaran terkait yang saya sertakan dengan setiap mitos akan meningkatkan penjualan Anda jika Anda menindaklanjutinya.
Mitos 1:
Orang Selalu Membeli Di Mana Mereka Mendapatkan Harga Termurah
Jika ini benar, hanya bisnis yang mengenakan harga murah yang akan ada. Beberapa orang membeli di mana mereka mendapatkan harga termurah. Tetapi kebanyakan orang lebih tertarik untuk mendapatkan nilai untuk uang mereka daripada mendapatkan penawaran.
Kiat: Cari beberapa cara berbiaya rendah Anda dapat meningkatkan nilai yang dirasakan dari produk atau layanan Anda. Kemudian uji menaikkan harga Anda. Jangan kaget jika penjualan dan margin keuntungan Anda naik.
Mitos 2:
Menawarkan Pelanggan Anda Banyak Pilihan Akan Meningkatkan Penjualan Anda
Menghadirkan pelanggan Anda dengan opsi biasanya mengurangi penjualan Anda. Inilah sebabnya...
Ketika dihadapkan dengan beberapa opsi, sebagian besar pelanggan mengalami kesulitan membuat keputusan yang jelas. Mereka sering bereaksi dengan menunda-nunda - dan tidak pernah membuat keputusan. Ketika ini terjadi, Anda kehilangan penjualan yang sudah Anda miliki.
Kiat: Cobalah untuk membatasi pengambilan keputusan pelanggan Anda menjadi "Ya. Saya akan membeli."atau tidak. Saya tidak akan membeli ". Jangan mengambil risiko kehilangan mereka dengan memasukkan keputusan "yang mana".
Mitos 3:
Semua Orang Membutuhkan Produk / Layanan Saya
Itulah yang ANDA pikirkan. Kebanyakan dari mereka tidak berpikir mereka membutuhkannya ...dan sebagian besar tidak siap untuk menghabiskan uang mereka untuk itu.
Bahaya dari mitos ini adalah bahwa hal itu menyebabkan banyak pemasar percaya bahwa mereka dapat berhasil tanpa melakukan banyak pemasaran atau penjualan. Mereka pikir produk atau layanan mereka sangat istimewa sehingga secara otomatis menghasilkan gerombolan pelanggan yang membayar. Sayangnya, itu tidak terjadi seperti itu.
Membangun bisnis yang sukses adalah kerja keras - sebagian besar dikhususkan untuk menemukan pelanggan. Bahkan jika kebanyakan orang dapat menggunakan produk atau layanan Anda, Anda masih memerlukan strategi pemasaran untuk menjangkau mereka dan pesan penjualan persuasif untuk menutup penjualan.
Kiat: Cari pasar khusus yang sempit di mana produk atau layanan Anda memenuhi kebutuhan unik pelanggan. Fokuskan pemasaran Anda pada mereka alih-alih mencoba mencapai pasar umum yang didefinisikan secara luas. Anda akan menghasilkan lebih banyak penjualan dan menikmati pengembalian biaya iklan yang lebih baik.
Mitos 4 :
Terus Mengubah Iklan Anda atau Penjualan Anda Akan Menurun
Ini terdengar logis tetapi itu tidak benar. Jangan pernah meninggalkan iklan yang berfungsi. Saya tahu banyak bisnis yang telah menggunakan iklan yang sama selama bertahun-tahun dan mereka masih tumbuh. Inilah sebabnya...
Tujuan dari sebagian besar iklan adalah untuk menarik pelanggan baru. Begitu seseorang menjadi pelanggan, mereka tidak akan menanggapi iklan itu lagi. Tetapi Anda dapat menggunakan iklan yang berbeda (dan lebih murah) untuk menghasilkan penjualan tambahan dari mereka.
Tetapi masih ada populasi besar non-pelanggan yang tidak menanggapi iklan reguler Anda. Sebagian besar belum melihatnya ...dan mereka yang biasanya perlu melihatnya berkali-kali sebelum mereka merespons.
Jangan tinggalkan iklan yang berfungsi - tetapi terus berusaha memperbaikinya. Dan secara teratur menguji hal-hal baru untuk melihat bagaimana mereka bekerja untuk Anda. Jika Anda tidak pernah membuat perubahan dalam iklan Anda, penjualan Anda pada akhirnya akan menurun.
Kiat: Anda dapat memperbarui iklan secara otomatis dengan mengalokasikan 80 persen dari anggaran Anda untuk promosi yang terbukti dan 20 persen untuk menguji hal-hal baru. Ketika sesuatu yang baru bekerja lebih baik daripada promosi Anda yang terbukti, pindahkan ke grup 80 persen dan mulailah menguji sesuatu yang lain dalam kategori 20 persen.
Jangan percaya 4 mitos pemasaran ini. Itu tidak benar. Pemasaran berdasarkan mereka akan menyebabkan Anda kehilangan penjualan. Sebagai gantinya, terapkan kiat pemasaran terkait yang saya sertakan setelah setiap mitos untuk meningkatkan penjualan Anda.